Sinopsis Novel Romantis Sahaja Cinta

Alhamdulillah, sejak terbit pertama kali pada April 2011 dan diterbitkan secara indie oleh Leutika Prio, novel Sahaja Cinta mengalami penjualan yang cukup bagus bahkan menjadi buku terlaris penjualan online Leutika Prio yang tercatat dalam tempo dua bulanan tembus lebih dari 300 eksemplar terjual. Oleh karena itulah November 2011 novel Sahaja Cinta kembali diterbitkan oleh penerbit mayor yakni Leutika dan dijual di toko-toko buku skala nasional, yang alhamdulillah juga laris manis.
Mungkin saat ini masih ada yang bertanya-tanya tentang novel Sahaja Cinta. Novel yang dianggap sebagai novel romantis, novel puitis, novel motivasi wirausaha dan bukan sekedar novel cinta. Berikut saya akan kembali tuliskan sinopsisnya.
Seorang guru muda yang juga pengusaha kuliner bernama Ali dihadapkan pada tuduhan telah menodai mantan siswanya di SMA yang tiada lain adalah calon istrinya. Yang jadi masalah, calon istrinya tersebut meninggal bersama janin yang dikandungnya, hingga sang guru muda lebih sulit untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah.
Atas tuduhan ini dia dikeluarkan dari sekolah tempat dia mengajar dan sulit diterima di sekolah lain. Ayahnya pun seakan tidak percaya bahkan dia tidak diijinkan datang kembali ke rumah mereka. Nyaris saja Ali hilang semangat untuk menjalani kehidupan, namun akhirnya dia bangkit untuk membuktikan bahwa dia adalah sosok guru dan lelaki yang baik.
SD Sahaja adalah sekolah yang menerimanya untuk kembali menjadi guru. Dari sini dia semakin akrab dengan guru muda bernama Nisa yang sebenarnya sudah cukup dikenalnya. Kedekatannya dengan Nisa ternyata membuat Ali mampu menemukan fakta bahwa tuduhan yang diberikan kepadanya selama ini adalah salah. Bukan Nisa yang mengungkapnya, tapi lelaki yang juga dekat dengan Nisa, dialah pelaku sebenarnya.
Di sini juga muncul sosok Ratih, Ratih adalah sepupu Ana (calon istri Ali yang meninggal). Ratih adalah sosok yang masih percaya terhadap Ali dan dia berusaha untuk membantu Ali mengungkap fakta yang sebenarnya terjadi. Diam-diam ternyata Ratih pun jatuh hati pada Ali. Kehadiran Ratih menjadi bumbu seni menemukan jodoh setelah Nisa pun hadir dalam kehidupan Ali.
Novel ini tidak hanya membahas bagaimana Ali bisa menyingkap fakta atas tuduhan buruk kepadanya, tidak hanya mengupas bagaimana Ali menemukan jodohnya, tapi juga menggambarkan strategi menjadi guru sekaligus pengusaha kuliner yang baik dan sukses.

0 Response to " "

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme